Kamis, 31 Januari 2008

Pearce, Asisten Capello

Hiruk pikuk mengenai orang No.2 di kubu timnas Inggris telah terselesaikan. Akhirnya, pelatih U-21 Inggris Stuart Pearce terpilih menjadi asisten manajer Fabio Capello, menurut konfirmasi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Capello memang sejak awal telah menginginkan pelatih lokal untuk mendampinginya. Selain itu, presiden FA, Sir Trevor Brooking juga menginginkan pelatih Inggris untuk mengcover Capello. Penunjukkan, Pearce akan segera diumumkan secara resmi di Soho Square, kantor FA.

Meski ditunjuk sebagai asisten Capello, Pearce tidak melepas jabatannya sebagai pelatih kepala timnas U-21 Inggris. Duet Capello-Pearce akan diuji pertama kali saat laga persahabatan di The New Wembley melawan Swiss, Rabu mendatang.

“Akan menjadi sesuatu yang berharga bagi karir saya bergabung dengan timnas senior,” papar Pearce.

Akan tetapi, secara skala prioritas, Pearce akan lebih mementingkan melatih timnas senior dari pada menangani U-21.

“Saya melihat ke depan bersama timnas senior. Dan sangat menyenangkan dapat bekerja sama dengan pelatih sekaliber Fabio Capello,” tambahnya.

Capello sendiri merasa puas atas penunjukkan Pearce. Secara ilmu, dia akan menjadi pertimbangan utama Capello dalam menangani timnas mengingat telah mengerti betul mengenai sepakbola dan pemain Inggris.

“Sejak awal saya telah menegaskan bila menginginkan seorang asisten lokal. Saya telah berbicara dengan Sir Trevor dan Pearce mengenai hal ini. Dan saya sangat puas mengenai penunjukkan Pearce,” ungkap Capello.

“Ini sangat penting, karena Pearce lebih pengalaman mengenai sepakbola dan pemain Inggris. Dia mengerti apa yang akan saya lakukan dan bagaimana saya bekerja,” tambahnya.

Tidak ada komentar: